:D

Rabu, 10 Oktober 2012

Wisata Gunung Bromo




Saat berwisata ke Gunung Bromo, hawa dingin langsung akan Anda rasakan saat pertama kali menginjakan kaki ditempat wisata ini.Gunung B romo terletak di Jawa Timur. Suhu digunung bromo mencapai 10 derajat bahkan sampai 0 derajat Celcius saat menjelang pagi. Jadi bila Anda berniat menjadikan Gunung Bromo sebagai tempat untuk berlibur, jangan lupa mempersiapkan pakaian hangat, topi kupluk, sarung tangan, kaos kaki, syal untuk mengatasi hawa dingin ditempat ini.
Banyak pengunjung yang mengunjungi tempat ini sejak dini hari untuk melihat pemandangan matahari terbit. Untuk melihatnnya, Anda harus menaiki Gunung Pananjakan yang merupakan gunung tertinggi dikawasan wisata Gunung Bromo. Medan untuk menuju gunung pananjakan merupakan medan yang cukup berat. Yaitu Anda harus melalui daerah yang menyerupai gurun yang bisa membuat Anda tersesat. Jalan yang sempit dan banyak tikungan tajam membutuhkan keterampilan menyetir.
Banyak para pengunjung yang lebih memilih menyewa mobil hrdtop9sejenis mobil jeep) yang dikemudikan oleh masyarakat sekitar.
Setelah sampai di atsa gunung pananjakan, menunggu terbitnnya matahari bisa dengan secangkir kopi hangat atau teh hangat akan menghangatkan tubuh. Saat matahari mulai telihat, merupakan pemandangan yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan.
Bila Ingin melihat Kawah Gunung Bromo, Anda harus menaiki anak tangga yang jumlahnya mencaai 250 anak tangga. Setalah sampai di puncak Gunung Bromo yang tingginya mencapai 2.392 m di atas permukaan laut, Anda bisa melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar